Cara Lengkap Upgrade OS Blackberry 8320

Bookmark and Share
Upgrade OS Blackberry 8320
Cara Lengkap Upgrade OS Blackberry 8320 - Sebenarnya tadinya gak ada maksud buat upgrade OS, sejak Blackberry Curver 8320 kalau ditancapkan kabel data tidak bergeming.
Maklum juga lagi itu beli BB second keburu2, tidak cari info dulu sebanyak-banyaknya…
Tapi seorang teman yang juga baru beli BB di e-Bay, meminjamkan kabel data dan ternyata ..jreng tersambung, dikenal PC sebagai new device. Walaupun tidak boleh goyang *** mungkin ada masalah di connector HandHeld **

Segera click Desktop Manager dan bisa dikenal ….

Kuputuskan untuk segera upgrade OS 8320ku, agar dapat lebih Oke.. buka di millis dan didapatkan bahwa untuk 8320 terbaik dan terakhir menggunakan BB versi 4.5.0.124.
Berikut cara langkahnya :

Pertama kucari dulu, di Internet untuk download OS ini, cuman ukurannya cukup besar sekitar 90Mb. Pastiin juga kalau itu buat BB 8320, cuman kebetulan di kantor sdh ada yang download .:)

Kedua nih.. jalankan program tersebut di PC

Ketiga jangan lupa untuk menghapus Hapus vendor.xml
Ada dimana ? nah lokasinya ada di c ==> prog files ==> common files ==> research in motion ==> app.loader

Keempat untuk lebih amannya Back up data di hand held ke pc melalui Desktop Manager. walau pengalaman kemaren sih secara automatis dibackup dulu sama prosesnya.

Kelima (Option) aku tidak melakukannya, walau tegang diakhirnya.
Wipe handheld di hh itu sendiri dengan cara option ==> security options ==> general settings ==> pencet tombol ? ==> wipe handheld. Tunggu sd proses wipe kelar.kalau os masih yg 4.2 wipe include 3rd party.kalau os 4.5 tidak usah.tapi kalau tidak yakin,wipe semuanya drpada crash.

Keenam baru deh..tu desktop manager diaktifkan dan kabel data di pasand di Hand Held.

Ketujuh, kalau sdh terdeteksi, maka kupilih applicatio loader

Dan saudara2 semua akan berjalan automatis ikutin aja.
Kalau diperhatikan maka prosesnya adalah backup dulu data2 dihand held, terus dihapus, baru direplace dengan yang OS baru.
Setelah itu mengembalikan setting dan data sebelumnya.

Tunggu aja sampai selesai. Sekitar 1 jam lebih deh..

Nah ketegangan dimulai setelah BB restart, tuh BB diem aja bengong bin calangap
Ada tulisan yang lupa tapi kira2 “recover JVM … “ JVM itu Java Virtual Machine. Apa karena tidak di wipe dulu thapan ke lima.. walahualam

Karena lama akhirnya saya restart lagi secara paksa, breeet dibuka battere-nya. dan Start lagi ternyata bisa jalan tuh.

Kelebihan yang kelihatan,yaitu :
1. Bisa rekam video
2. Ada file Doc to GO untuk baca dokumen
3. Kalau baca email ada attachment jpg atau pdf, bisa langsung dibuka
4. Email format HTML juga bisa dilihat
5. MemoPad lebih baik tampilan maupun Editornya
6. RIngTOne lebih panjang
7. Browser yang lebih bagus tampilannya

Mungkin Tutorial upgrade os bb curver 8320 ada yang lebih detail lagi, tapi paling enggak ini pengalaman pribadi yang All-Cyber alami.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar